Sabtu, 23 April 2011

Prototipe Mobnas Wakaba Diperkenalkan

Bandung - Wakaba, mobil yang namanya berasal dari singkatan Wahana Karya Anak Bangsa, kini bukan lagi sekedar mobil impian saja. Karena prototipe Wakaba resmi diperkenalkan bersamaan dengan gelaran Bandung Otofest 2009 pada akhir pekan silam.

Dipajang di depan halaman Gedung Sate, Bandung, Wakaba seolah percaya diri menunjukan eksistensinya sebagai produk ciptaan anak negeri, yang dikhususkan bagi segmentasi pedesaan.

Meskipun belum siap jalan, namun dimensi bodi dan mesin Wakaba sudah terlihat utuh dan sempurna, dengan rangka dan padanan ban yang memang memiliki aura offroad khas pedesaan .

"Memang ini masih prototipe, namun kita akan mulai memproduksinya mulai 2010 mendatang," ujar Staff Design Centre Fakultas Teknik Unpas, Budiana kepada detikOto, disela-sela Bandung Otofest, Jalan Diponegoro, Bandung, Minggu (18/10/2009)

Wakaba didukung oleh mesin berkapasitas 500 cc, 4 tak, 2 silinder, yang diklaim tetap bertenaga untuk digunakan pada medan seperti pedesaan yang penuh dengan bukit dan pegunungan.

Dengan dimensi panjang 3.300 mm, serta lebar 1.500 mm, dan tinggi 1.820 mm, Wakaba siap memenuhi kebutuhan transportasi pedesaan yang selama ini masih jarang tersentuh secara khusus sektor transportasinya.

Dengan lahirnya Wakaba, bisa dipastikan geliat industri otomotif tanah air bakal semakin berkembang, setelah sebelumnya beberapa produsen pun sudah memamerkan produk-produk domestik unggulannya.
( ddn ) 
 
http://oto.detik.com/read/2009/10/19/133102/1224168/648/prototipe-mobnas-wakaba-diperkenalkan

1 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga bermanfaat bagi kita semua double cabin

    sukses selalu

    BalasHapus